Image default
Peristiwa

3 Pembangunan DBMPR (akan) Dibiayai BUMD

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), A.Koswara MP, didampingi Kabid Jasa Konstruksi, Indra Maha dan Kabid Teknik, Gumilang, melakukan ekspose 3(tiga) rencana proyek pembangunan di lingkungan DBMPR , yaitu 1. Jalur Horizontal/Jalur Tengah Selatan (JTS), 2. Pembangunan jalan tambang dan  Pembangunan  tahap IV Masjid Al-Jabbar.

Acara yang berlangsung, Selasa (14/7) di ruang Rapat B kantor Bappeda Provinsi yang dipimpin Asisten Daerah bidang ekonomi dan pembangunan  Pemprov Jabar , Eddy Nasution, Bappeda, Pimpinan BUMD, Biro Hukum dan undangan lainnya yang terkait.

Pembangunan JTS dengan panjang 310 km (dibagi 2 segmen barat dan timur) membutuhkan anggaran Rp. 2,675 T. Manfaatnya akan memangkas jarak dan waktu, memudahkan menuju tempat wisata, akan berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi dan kegiatan sosial.

Untuk pembangunan Masjid Al-Jabbar tahap IV, memerlukan anggaran Rp. 475 M lebih yang diperuntukan bangunan masjid. Interior dan konten Ma’rodz.

Ditargetkan Masjid sudah dipakai berjamaah tahun 2022.

Dan untuk jalan tambang, panjangnya 24,89 km dengan perkiraan anggaran Rp. 560 M lebih.

Direncanakan jalan tambang tersebut akan berbayar dan pembangunannya ditawarkan kepada pemilik tambang untuk terlibat.

Usai paparan  Kadis, dilanjutkan dengan tanggapan dan diskusi atas rencana tersebut.

Atas pertanyaan, Pimpinan rapat tentang kesiapan mengucurkan anggaran  untuk proyek Kepala Biro BUMD dan Investasi, I Gusti Agung menyatakan siap dan akan menugaskan PT. Jasa Sarana sebagai pelaksana dan investor.

Tapi, baik BUMD dan PT. Jasa Sarana , menyatakan harus lewat RUPS. Selain itu harus melalui persetujuan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dan rapat pun  ditutup dengan keyakinan proyek yang banyak manfaatnya bagi masyarakat akan bisa terealisasi.

Perjalanan masih jauh dan panjang, tapi langkah besar, pasti diawali langkah kecil.

Artikel Terkait

Rapat Perubahan RTRW Kota Bogor

dinamika

Memasang Girder, Fly Over

dinamika

Pilah Sampah, Agar Masalah Jadi Anugerah

dinamika