Image default
Bidang

Asistensi Masjid Al Jabbar

Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Jawa Barat, di Cimincrang, Gedebage, Bandung sedang berlangsung. Proyek ini terbilang rumit dan kompleks. Untuk itu, terkait pembangunan mesjid Al-Jabbar ini, Bidang Jasa Konstruksi Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, rutin menggelar asistensi setiap minggunya.

Rapat Asistensi Mingguan ini digelar untuk menyesuaikan pelaksanaan semua yang sudah tercantum dalam perencanaan (RKS) dengan gambar, sehingga tidak banyak berubah. Kegiatan ini mempertemukan Kepala Bidang Jasa Konstruksi DBMPR Provinsi Jawa Barat, Barmansyah Bursyah dengan pihak perencana pembangunan. Asistensi berlangsung di ruang rapat asistensi lt. 2, Kamis (9/10) dan dihadiri Kepala DBMPR Provinsi Jawa Barat, A. Koswara. MP.

Asistensi kali ini menekankan pada percepatan pembangunan, karena mesjid ini diupayakan harus selesai di akhir tahun 2020. Menurut Barmansyah, mengingat gambar sudah ada dan dapat dipelajari oleh calon peserta tender, maka perlu mempercepat proses pelelangan. Jadi di awal tahun 2020, pemenang lelang sudah dapat menandatangani kontrak, sehingga pembangunan fisik yang menjadi tanggung jawab DBMPR Provinsi Jawa Barat dapat diselesaikan sesuai rencana akhir tahun tahun 2020. (Sumber: Bid. Jakon DBMPR)

 

Artikel Terkait

Kabar Masjid Al-Jabbar

dinamika

Rapat Penyusunan Database jalan

dinamika

Laporan Akhir Penyusunan Raperda KSP KBU

dinamika