Image default
Peristiwa

DBMPR Jabar Sapu Bersih Medali Golf di PORPEMPROV XVII

Ditandai pelepasan rangkaian balon yang membawa spanduk “Porpemprov XVII-2019” oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan istri Atalia Ridwan Kamil, serta Sekretaris Daerah Pemprov Jabar, Iwa Karniwa, Pekan Olah Raga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar XVII tahun 2019 di SOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Bandung, Selasa (23/4), resmi dibuka.

PORPEMPROV XVII yang diikuti 2.500 aparatur sipil negara (ASN) seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar ini digelar hingga 26 April 2019. Lima belas cabang olah raga dipertandingkan dalam ajang ini, antara lain gerak jalan, senam, tarumpah panjang, billiard, bola basket, golf, hadang, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja dan tenis lapangan.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan defile pendukung acara dan para atlet tiap OPD, lalu ditutup tim atlet Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang membawa rombongan kesenian serta juara “Jajaka Mojang” Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, kesehatan jasmani harus dimiliki para ASN agar mampu melayani masyarakat secara optimal. “Untuk memberikan pelayanan terbaik harus terlihat dari luar juga. Salah satunya memiliki fisik yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Melalui Porpemprov, Ridwan Kamil mengajak seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas. “Olah raga harus diiringi dengan sportivitas. Kuncinya jangan curang.  Kalau mau menang, ya harus ngesang,” imbuhnya.

Emil berpesan, ASN harus memiliki tiga nilai yang harus dijunjung, yaitu benteng integritas, layani masyarakat dengan ikhlas, dan meningkatkan profesionlisme. “Tiga nilai ini harus tampak dalam wujud fisik yang bugar, sehat, dan kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porpemprov XVII-2019, Daud Achmad, mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Jabar. Melalui Porpemprov, diharapkan dapat terjalin silaturahmi antara seluruh ASN di Jabar. “Diharapkan kita dapat menjunjung sportivitas agar bisa diterapkan sehari-hari dalam dunia kerja serta mampu memelihara kesehatan jasmani,” sebutnya.

Daud menerangkan, Porpemprov ke-17 ini pun menjadi ajang seleksi atlet yang akan mewakili Jabar di tingkat nasional dalam Pornas Korpri 2021 di Bangka Belitung. “Kita berhasil menjadi juara umum pada tahun 2013 dan 2017. Semoga nanti bisa kembali meraih juara umum,” ujar Asisten Daerah (Asda) I Jabar itu, sembari menambahkan, bila dalam Pornas Korpri 2021 mendatang Jabar bisa kembali mempertahankan juara umum, maka artinya bakal meraih Piala Presiden.

Sapu Bersih Medali Golf

DALAM perhelatan Porpemprov XVII-2019, DBMPR Jabar mengirim 75 atlet untuk berlaga dalam 7 cabang olah raga. Menumpukan pada cabang olah raga andalan bulu tangkis putri, ternyata atlet cabang golf justru menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan.

Dimotori Kepala DBMPR Jabar, A. Koswara, tiga atlet golf DBMPR Jabar menyapu semua medali yang diperebutkan. Medali emas disabet A. Koswara. Medali perak direnggut Agus Salim , Kepala UPTD V . Sementara medali perunggu diraih Sansan (wawan – feby / DK)

Artikel Terkait

Kopdar Menuju Jawa Barat Berbudaya Tangguh Bencana

dinamika

Rapat Koordinasi Substansi Ranperda Revisi RTRW Propinsi Jawa Barat

dinamika

Tinggal MoU untuk Konten Ma’rodh

dinamika