Image default
Peristiwa

Fokus Pembangunan Saat dan Pasca Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang (DBMPR) , Provinsi Jawa Barat, A.Koswara MP didampingi Sekretaris DBMPR, Asep Supriyatna bersama jajaran, mengikuti ” Video Meeting”. Rapat Pimpinan Gubernur, Senin (11/5) dari Ruang Adibima Kantor DBMPR. Rapim Gubernur, juga diikuti oleh Wakil Gubermur, UU Ruhzanul Ulum, para Asda dan OPD lingkungan Pemprov Jawa Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengutarakan bahwa segala upaya telah dilakukan untuk menekan pemyebaran virus termasuk pelaksanaan PSBB dan. berhasil mengendalikan angka yang terinfeksi virus tapi tak bisa menghilangkan penyebaran selama vaksinnya belum ditemukan.

Oleh karena pelaksanaan PSBB tak akan berlama-lama agar potensi dampak sosial dan ekonomi tidak berlama lama. Menurut Emil Pandemi Covid-19 berdampak pada segala hal termasuk kegiatan pembangunan di jawa barat, karena anggarannya di realokasi untuk penanganan Covid-19.

Untuk itu, Emil meminta seluruh perangkat daerah melakukan perubahan arah pembangunan 2020 menyesuaikan dengan
Kondisi pandemi yang belum selesai, demikian pula dengan rencana program kegiatan 2021 dimana kondis pandemi masih pulih, sehingga harus menyiapkan rencana strategi disesuikan dengan kondisi pasca pandemi.

Kondisi pandemi dibagi 4 level :

  1. Normal : sekolah bisa berlangsung dengan tetap memakai alat pelindung / masker dan jaga jarak.
  2.  Ada pembatasan untuk.bidang tertentu
  3. PSBB
  4. Lockdown

Terakhir Gubernur mengingatkan bahwa meskipun ada pembagian kerja (WFH), tetapi kinerjanya harus tetap terukur. Apa yang ditugaskan harus sesuai target.

Artikel Terkait

Paparan FS Fly Over Kawasan Stasiun Citayam Depok

dinamika

URC Bima Sakti Konektivitas Transportasi Terintegrasi

dinamika

Rakor dan Evaluasi Kerja DBMPR Jabar 2019

dinamika