Image default
Peristiwa

IHT Bidang Jakon, Sarana Transfer Ilmu dan Pupuk Percaya Diri

Salah satu tugas dan wewenang Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui perangkat daerah yang membidangi Sub Urusan Jasa Konstruksi yaitu Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang jasa konstruksi di jawa barat.

Wawasan dan pengetahuan mengenai peraturan dan perundang-undangan jasa konstruksi harus di kuasai oleh setiap sumber daya manusia khususnya di bidang jasa konstruksi DBMPR, karena sebagai pembina jasa konstruksi tingkat provinsi harus dapat melayani permintaan informasi maupun permintaan narasumber yang di butuhkan oleh masyarakat jasa konstruksi.

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang jasa konstruksi dalam rangka memenuhi tugas sebagai pembina jasa konstruksi jawa barat adalah melalui kegiatan In House Training (IHT) internal di lingkungan DBMPR.

Menurut Dr. Indra Maha ST. MT. selaku kepala bidang jasa konstruksi DBMPR, tujuan di adakannya kegiatan IHT ini selain untuk transfer ilmu juga untuk memupuk rasa percaya diri, agar meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum.

In House Training yang di laksanakan ini merupakan bagian dari learning organization, sehingga IHT ini tidak dibatasi oleh waktu dan harus menjadi kebiasaan baru dan solusi ditengah keterbatasan jumlah SDM pada bidang jasa konstruksi.

IHT merupakan salah satu program/kegiatan, yang beberapa kaliĀ  disampaikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataaan Ruang A. Koswara MP, yang harus dilakukan di semua UPTD dan Bidang yang ada di lingkungan DBMPR dengan tujuan untuk berbagi ilmu/pengetahuan kepada seluruh ASN/Non ASN.

Artikel Terkait

Kopdar Menuju Jawa Barat Berbudaya Tangguh Bencana

dinamika

Silaturahmi Orang Konstruksi

dinamika

Bakti Sosial Donor Darah

dinamika