Image default
Laporan Utama

“Jabar Juara, Bekerja untuk Indonesia”

Minggu (19/8), Provinsi Jawa Barat genap berusia 73 tahun. Seusia dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seumur dengan tujuh provinsi lain yang dikukuhkan selang dua hari pascakemerdekaan RI. Peringatan ditandai dengan upacara di Lapangan Gasibu yang dipimpin langsung Pejabat (Pj) Gubernur Jabar, Mochamad Iriawan.

ACARA dihadiri Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar, Bupati/Wali Kota se-Jabar, SKPD, ASN perwakilan Pemda se-Jabar, guru SMA/SMK, pramuka, mantan pejabat dan tokoh masyarakat Jabar, serta masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan. Para pejabat yang hadir menggunakan pakaian adat Sunda.
Peringatan HUT ke-73 Provinsi Jabar tahun 2018 mengambil tagline “Jabar Juara, Bekerja untuk Indonesia”. Menurut Iriawan, tagline itu berarti Jabar merupakan provinsi terdepan dalam segala bidang. Berbagai penghargaan berhasil diraih sebagai bukti kontribusi besar Jabar untuk RI. “Banyak pembangunan dari pusat diberikan kepada Jabar dan Jabar banyak memperoleh apresiasi. Itu parameter bahwa Jabar berkontribusi besar untuk Indonesia,” paparnya.

Atas semua yang diperoleh Jabar, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat yang telah bekerja bahu-membahu mewujudkan cita-cita Jabar menjadi provinsi sejahtera dan terdepan di Indonesia. “Terima kasih atas pengabdian dan kerja sama seluruh masyarakat yang menjadi sumbangan sangat berharga bagi pembangunan dan kemajuan Jabar hingga saat ini,” ujarnya.
“Peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jabar tahun ini kita selenggarakan dalam suasana yang melegakan setelah melewati masa-masa tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang memiliki banyak potensi kerawanan. Tapi, Alhamdulillah, seiring makin dewasanya politik masyarakat, pilkada serentak di Jabar berjalan aman dan lancar,” kata Iriawan.
Oleh karena itu, Iriawan memberikan penghargaan kepada KPU Jabar, Bawaslu Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, dan Pangdam Jaya. Dia memberikan juga penghargaan kepada lembaga kerja sama Tri Partit Kabupaten/ Kota terbaik di Jabar atas keberhasilannya mengembangkan hubungan harmonis antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah, sehingga mampu menciptakan suasana kondusif dan kegiatan industri yang produktif. Penghargaan serupa disampaikan pula kepada tokoh masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan Jabar, ASN yang loyal, dan pelopor pemberdayaan masyarakat Jabar.
Iriawan berharap, momentum peringatan HUT ke-73 Jabar bisa menjadi pengingat sekaligus penyemangat bagi semua pihak untuk bahu membahu membangun Jabar yang lebih baik serta terus melestarikan nilai-nilai dan semangat perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Jabar. v (wasu / DK)

 

Artikel Terkait

Semua Stakeholder Terlibat Jabar Juara Makin Cepat

dinamika

“Noah’s Park”  Rekomendasi untuk Agrowisata, Proyek Dihentikan Sampai Izin Beres

admin

Upaya Kejar Masjid Al-Jabbar Kelar

dinamika