Image default
Peristiwa

Jadikan Jalan Menarik

Pembangunan atau perbaikan jalan biasanya hanya diisi dengan pengaspalan atau hotmix jalan. Kelihatan kaku. Dan, tidak ada yang menarik.

Agar ruas jalan menjadi sebuah tempat yang menarik, sehingga ke depannya bisa menjadi ikon wisata, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBMPR Jabar),  A. Koswara MP, mengungkapkan hal lain.

Dalam rapat rutin bersama pejabat eselon III dan IV, Senin (14/10), Koswara meminta tiap Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) untuk membuat modul standarisasi jalan yang baik dan menarik pada rencana kerja tahun 2020. Hal itu menyangkut sisi utilitas (saluran air), penghijauan, penerangan jalan umum (PJU), dan tempat istirahat atau tempat duduk-duduk. Alhasil, masyarakat bisa berswafoto (selfi) di ruas jalan itu.

“Untuk penghijauan, kita bisa menghimbau penyedia jasa dalam penyediaannya. Sementara untuk PJU bisa bekerja sama dengan Dinas Perhubungan,” ungkap Koswara. Kadis menyampaikan hal itu didampingi Sekretaris DBMPR Jabar, Asep Supriatna. (wawan / DK)

Artikel Terkait

Informasi Kebinamargaan Harus Dimengerti Masyarakat

dinamika

5 Pesan untuk PPK, Agar Tak Terulang Temuan BPK

dinamika

Jajaran DBMPR Jabar Artworks Study ke Maroko

dinamika