Garda

Jalan Cikadu – Kebon Manggu Kini Mulus

ADA-ada saja tingkah warga Desa Cikadu, Kabupaten Cianjur, dalam mengekspresikan kegembiraan menyambut tuntasnya perbaikan Jalan Cikadu – Kebon Manggu. Ada yang berswafoto (selfie) dengan latar belakang jalan yang sudah mulus, ada yang berjanji akan sering mudik, tak sedikit pula yang makan bareng alias botram di dekat jalan.

Perbaikan jalan di perbatasan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung sepanjang 6,1 kilo meter itu didanai dengan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Peningkatan jalan yang berada di wilayah kerja Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) I Cianjur itu memang sudah sangat lama ditunggu masyarakat. Pasalnya, selain mulus, jalan itu juga membuat
terhubungnya (konektivitas) antardaerah. Di samping memudahkan mobilitas manusia untuk berbagai keperluan, jalan yang mantap juga bisa memajukan perekonomian masyarakat serta memudahkan distribusi hasil bumi dan kegiatan perdagangan.

Setelah jalan mulus, masyarakat Desa Cikadu sekarang menantikan kedatangan Gubernur / Wakil Gubernur Jawa Barat untuk mengucapkan terima kasih sekaligus bisa ikut menjajal jalan yang sudah mulus.
(Humas UPTD I Cianjur dan IG Desa Cikadu)

Artikel Terkait

Tim URC UPTD III Bandung Bersihkan Sampah

dinamika

Flyover Sukabumi Akan Percepat Distribusi

dinamika

Jembatan Monjot Bisa Dilalui Lagi

dinamika