Image default
Peristiwa

Jembatan Gantung, Agar Dua Desa Bisa Terhubung

Masyarakat Desa Lagadar dan Pataruman  hanya dipisahkan oleh Sungai Citarum, tapi bila ingin bertemu harus berputar beberapa kilometer sehingga memakan waktu lebih lama.

Kondisi inilah yang membuat, Ketua Harian Citarum Harum, Dedi Kusnaedi Tamim, yang juga mantan Pangdam III /Siliwangi mengundang beberapa pihak terkait untuk membicarakannya, Selasa (25/8) di Desa Pataruman yang lokasinya tidak jauh dari Curug Jompong.

Pertemuan informal yang dilakukan out door ini,  dihadiri Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat,  A.  Koswara MP,  perwakilan BBWS Citarum, Dandim Kabupaten Bandung,  Wakil Aster Kodam III/Siliwangi, Komandan Sektor Citarum Harum dan beberapa undangan lainnya.

Dedi berharap kegiatan dapat dukungan dari DBMPR Provinsi Jawa Barat, BBWS Citarum dan TNI. “TNI Bisa berperan dalam pelaksanaannya sebagai kegiatan Karya Bakti TNI, “ujar Dedi.

Kadis siap mendukung dan akan menurunkan tim untuk mengkaji dan melakukan survey.

Setelah semua menyampaikan masukan dan dukungan, acara ditutup dengan peninjauan lapangan.

Jembatan Gantung yang rencananya hanya  untuk penyebarangan manusia akan dibuat indah, sehingga tempat wisata baru di Bandung Selatan. Jumat (28/8) dengan dilengkapi Drone untuk menangkap lokasi secara utuh dari sakalian melakukan survey dan mengkaji sebelum dibuat perencanaan secara detail.

Artikel Terkait

Piala Presiden Milik Jawa Barat

dinamika

Semua Sudah Melangkah

dinamika

JTS (Hampir) Jadi PSN, Anggaran Sudah Dialokasikan

dinamika