Image default
Peristiwa

JLS Dorong Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, A. Koswara MP, melakukan monitoring dan evaluasi paket Pembangunan Pembangunan Jembatan (Overpass) Cibeureum di Lingkar Sukabumi Segmen 3, Kamis (30/1). Kadis didampingi Kepala Bidang Pemeliharaan dan Pembangunan (Harbang), Agus Salim, Kepala UPTD Wilayah Pelayanan 2 Sukabumi, Agus Budiono, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan jajarannya.

Pada kegiatan ini, Kadis memantau perkembangan pekerjaan pembangunan overpass yang menjadi bagian dari proyek flyover JLS segmen tiga dari pejabat terkait di lapangan. Pemantauan dilakukan untuk melihat kesesuaian pengerjaan proyek dengan target pekerjaan yang sudah ditetapkan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah melakukan ground breaking dilokasi proyek, dekat Jalan Selakaso, Kelurahan Babakan,  Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, pada Rabu (21/8/2019). Proyek bernilai Rp 40 Miliar ini sangat penting dan strategis untuk mengatasi kemacetan, karena menghilangkan perlintasan sebidang dengan rel kereta api dan jalan lainnya di seputar jembatan layang tersebut. Kegiatan groundbreaking pembangunan flyover Jalan Lingkar Sukabumi (JLS) dihadiri para pejabat daerah, antara lain Wali Kota Sukabumi,  H. Ahmad Fahmi; Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami; Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos.; dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.

Jalur JLS sepanjang 19 kilometer dibagi ke dalam empat segmen. Yaitu, segmen 1 Cibolang – Jalan Pelabuhan 2 sepanjang 6,90 kilometer; segmen 2 dari Jalan Pelabuhan 2 – pertigaan Baros sepanjang 2,20 kilometer; segmen 3 pertigaan Baros – sampai dengan Sukaraja sepanjang 4,40 kilometer; serta segmen 4 dari Sukaraja sampai dengan RM Nikmat sepanjang 5,50 kilometer.

Emil berharap pembangunan jalan lingkar tersebut segera rampung dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Sukabumi dan sekitarnya. Pasalnya, di mana ada pembangunan infrastruktur, akan ada pertumbuhan.

Artikel Terkait

Rakor Penyelenggara Jasa Konstruksi

dinamika

Al – Jabbar Diresmikan Awal 2021

dinamika

Syukur dan Siap Mengisi Kemerdekaan RI

dinamika