Image default
Peristiwa

Kadis BMPR Kunjungi Situ Bolang

Kabupaten Indramayu  mempunyai beragam  tempat wisata , salah satunya Agrowisata Situ Bolang. Meskipun baru diresmikan setahun lalu , tetpatnya Oktober 2019 tetapi langsung banyak di kunjungi  wisatawan terlebih setelah viral di media sosial  wisatawan  yang datang dari berbagai pelosok Jawa Barat dan luar Jawa Barat.

Agrowisata yang mempunyai luas lahan 12 hektar ini dipenuhi dengan berbagai tanaman  dengan tanaman utama adalah ratusan pohon mangga, salah satunya Agrimania. Bukan hanya pohon mangga Agrowisata Situ Bolang banyak menawarkan objek wisata lainnya.

Selain bisa memetik buah mangga sendiri, Anda juga akan disuguhkan dengan ladang bunga matahari yang sangat luas. Tempat ini menarik untuk swafoto alias selfie  bunga matahari. Bila penat setelah berkeliling anda  berenang bersama atau  mencoba wahana yang dapat memicu adrenalin mencoba track yang menantang  mengendarai motor ATV. Anda untuk segera menaikinya. Selain menawarkan beragam wahana dan objek wisata.

Puas mengeliling luas areal wisata Agrowisata Situ Bolang, bagi yang tertarik mencoba menanam mangga atau tanaman lain, disana disediakan layanan edukasi. Agrowisata Situ Bolang ini dibuat untuk memajukan perekonomian daerah dalam bidang pertanian  sekaligus dijadikan tempat wisata yang dapat menghasilkan pemasukan untuk daerah.

Agrowisata Situ Bolang  yang makin berkembang, menarik perhatian Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, A. Koswara MP, sehingga pada Kamis (19/11) didampingi Bambang Tirtoyuliono sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu dan Boy Bob Agustian Nyinang, Kasie Pembangunan UPTD VI Cirebon  mengunjungi lokasi Agrowisata tersebut.

Akses jalan menuju lokasi Agrowisata yang bagus akan menjadikan lokasi wisata ini menarik wisatawan apalagi sehubungan dengan pembangunan Rebana Metropolitan.

Artikel Terkait

Surat Edaran Gubernur Jawa Barat

dinamika

Rapat Perubahan RTRW Kota Bogor

dinamika

Kunjungan ke KBU, untuk Samakan Persepsi Dahulu

dinamika