Image default
Peristiwa

Kadis DBMPR Monitoring Pendistribusian Bansos Pemprov Jabar

Dalam rangka membantu masyarakat miskin dan miskin baru karena terdampak pandemi COVID-19, Pemerintah Jawa Barat memberikan bantuan sosial (bansos) total senilai Rp500 ribu, dengan rincian , bantuan tunai sebesar Rp150 ribu dan bantuan pangan non tunai mulai beras 10 kg, terigu 1 kg, Vitamin C, makanan kaleng 2 kg (4 kaleng), gula pasir 1 kg, mi instan 16 bungkus, minyak goreng 2 liter, dan telur 2 kg, senilai Rp350 ribu per keluarga per bulan.

Bansos tersebut sudah mulai dibagikan sejak Bulan April secara bertahap untuk semua Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. Untuk memonitor pendistribusian bantuan sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang (DBMPR), A. Koswara MP, selaku Liaison Officer (LO) Kabupaten Bekasi , Kamis, (28/5) melakukan kunjungan ke Kabupaten Bekasi untuk koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi selaku Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang didampingi anggota tim antara lain Kadinkes, Kepala BPBD dan Kadinsos Kabupaten Bekasi, membahas mengenai kegiatan pendistribusian bantuan sosial tersebut. Pada saat kunjungan monitoring Kadis DBMPR tersebut , proses pendistrbusian sedang berlangsung.

Semoga dengan Bansos ini, bisa sedikit meringankan beban warga yang perekonomiannnya terdampak pandemi COVID-19. Dan mudah-mudahan dengan akan diberlakukan kondisi New normal, perekonomian secara perlahan bisa bangkit lagi, dan masyarakat kembali bekerja lagi.

Artikel Terkait

Rakor dan Evaluasi Kerja DBMPR Jabar 2019

dinamika

Upayakan Pembangunan FO Leuwigajah Tak Ganggu Tol

dinamika

Piala Presiden Milik Jawa Barat

dinamika