Image default
Bidang

Konsultasi Publikasi II Penyusunan Raperda KSP KBU

Menindaklanjuti penyusunan Naskah Akademis dan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan (RTRW) Strategis Provinsi (KSP) Kawasan Bandung Utara (KBU), Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat menggelar Konsultasi Publikasi II, Jumat (12/12). Kegiatan berlangsung di ruang Bima Utama kantor DBMPR provinsi Jawa Barat.

Rapat Konsultasi Publik II diadakan untuk mendapat masukan dari narasumber dan Perangkat Daerah Provinsi dan kabupaten/kota yang mempunyai kewenangan di wilayah KBU.

Pada Konsultasi Publik II kali ini, konsultan memaparkan mengenai pemberian insentif, disinsentif dan sanksi untuk pengembang yang memenuhi atau melanggar aturan.

Sementara pemimpin rapat Konsultasi Publik II yang juga Kasie Pemanfaatan Ruang Bidang Penataan Ruang, DBMPR Provinsi Jawa Barat, Hendra Wardhana, meminta ihwal penghijauan kawasan KBU dimasukkan dalam Raperda untuk mengatasi lahan kritis di KBU.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara narasumber dan undangan dari perangkat daerah provinsi, kabupaten /kota dengan konsultan.(Wawan/DK)

Artikel Terkait

Upaya Mengubah “Tempat Sampah Raksasa”

dinamika

Konsultasi Publik 2 : Penyusunan Raperda KSP BIJB dan Kertajati Aerocity

dinamika

Rapat Perubahan RTRW Kota Bogor

dinamika