Image default
Peristiwa

Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Kabupaten Bandung

Dalam rangka memberikan masukan sekaligus menanyakan program Bantuan Provinis Jawa Barat untuk pemerintahan Kabupaten Bandung.  Senin (26/10) ,  12 orang anggota DPRD Komisi C yang membawahi bidang infrastruktur didampingi anggota Sekretaris Dewan Kabupaten Bandung mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, yang diterima oleh  Sekretaris Dinas BMPR Asep Supriatna yang dihadiri oleh Kasubag Program, Gunawan, serta perwakilan pejabat dari UPTD III Bandung dan Bidang Pemeliharaan dan Pembangunan (Harbang).

Beberapa anggota Komisi C menanyakan ihwal bantuan  Provinsi untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, juga.permohonan untuk perbaikan jalan serta dan jembatan rusak di masing masing dapil.

Menurut, Sekdis bantuan untuk Pemkab untuk tahun 2020 yang sudah direncanakan banyak yang belum terealisasi karena terkena refocusing anggaran untuk penanggulangan Covid-19. Sedangkan untuk 2021 banyak usulan bantuan provinsi untuk perbaikan jalan dan jembatan di Kabupaten Bandung. Sementara untuk penanggulangan banjir, DBMPR tidak ada alokasi anggaran untuk itu.

Untuk laporan jalan dan jembatan yang rusak akan  segera di cek ke lapangan, melihat kewenangan siapa dan juga kondisinya. Acara diakhiri dengan tukar menukar cenderamata.

Artikel Terkait

Kadis DBMPR menerima Audiensi Penjabat Kabupaten Sumedang

dinamika

Korupsi Bukan Masalah Gaji

dinamika

3 Pembangunan DBMPR (akan) Dibiayai BUMD

dinamika