Image default
Peristiwa

Patimban Menuju Kota Maritim Kelas Dunia

R encana pembangunan Kota Patimban Kabupaten Subang sebagai Kita Maritim seiring dengan Pembangunan Pelabuhan Patimban , dimana proses pembangunan masih berlangsung, tetapi bulan November 2020 rencananya mulai melakukan operasional ekspor perdana.

Master Plan Kota Maritim Patimban sudah dibuat oleh tim Tenaga Ahli Profesor Basauli Umar Lubis dari ITB dan jajarannya.

Sudah beberapa kali pertemuan di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat dilakukan, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Subang menyangkut harus adanya perubahan RDTR.

Pertemuan paparan mengenai Master Plan Kota Maritim Patimban, antara Kadis BMPR , A. Koswara MP dan jajaranya dari Bidang Penataan Ruang dengan tim Tenaga Ahli,  kembali dilakukan Kamis (1/10) di Ruang Rapat Kadis.

Pertemuan dan diskusi yang berlangsung hampir 2 jam, sangat menarik karena ditampilkan gambar bagaimana bila akhirnya  Kota Maritim Patimban terwujud, mungkin seperti Kota Liverpool, Yokohama,  Dubai, atau Colombo.

Semoga Mimpi ataupun imajinasi yang dibarengi kreativitas serta inovasi akan mewujudkan Patimban Kota Maritim Kelas Dunia.

Artikel Terkait

Ma’rod Al-Jabbar Selesai Dirancang

dinamika

Tanggung Jawab Buat ASN Matang dan Berintegritas

dinamika

TKPRD Jabar Gelar Rapat di Gedung Sate

dinamika