Image default
Peristiwa

Pembangunan Infrastruktur Dipercepat, Agar BIJB Maksimal Bermanfaat

Komisi V DPR RI dipimpin Wakil Ketua Komisi V,  Andi Iwan Darmawan Aras, Kamis (17/9) melakukan kunjungan kerja spesifik ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ,Majalengka Jawa Barat, yang dihadiri oleh beberapa pemangku kepentingan, termasuk Kepala Dinas Bima Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat , A.  Koswara MP.

Untuk optimalisasi BIJB,  Komisi V memberikan perhatian pada aksebilitas bandara dengan percepatan jalan tol agar jarak tempuh dari Bandung bisa dicapai dengan waktu lebih cepat. Untuk itu Komisi V meminta infrastruktur akses jalan dari   Bandung ke Kertajati dan sebaliknya dipercepat pembangunan nya. “Untuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  beserta jajaran terkait untuk segera menyelesaikan proses Pembangunan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan),” ujar Iwan.

Sementara untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Pusat untuk segera menyelesaikan proses pembebasan lahannya dengar baik.

Karena pembangunan Tol melewati wilayah hutan, maka segera koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pembangunan tol tersebut memang memerlukan kerjasama yang baik semua  stakeholder yang terkait.

 

 

 

 

Artikel Terkait

FGD Smart Region

dinamika

Manajemen Lereng dan Tebing Minimalkan Bencana

dinamika

Ke Luar Masuk di DBMPR Jabar

dinamika