Image default
Peristiwa

Penasehat DWP, Atalia Praratya: DWP Harus Kreatif dan Solutif

  Dharma Wanita Persatuan (DWP)  telah menginjak usia ke-21, untuk tingkat Provinsi Jawa Barat peringatan Hari Ulang Tahun   DWP ke 21 dilangsungkan secara virtual yang dipusatkan di Gedung Sate Bandung.  Tema HUT DWP tahun ini adalah Peran Darma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga.

Selain diikuti oleh DWP Provinsi Jawa Barat dan DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Jawa Barat. Juga diikuti diikuti oleh DWP Kabupaten/Kota se Jawa Barat, bahkan sampai DWP tingkat kecamatan. Selain itu hadir beberapa organisasi diluar DWP,  seperti Bhayangkari, Persit KCK, BKOW, juga para mantan pembina DWP provinsi Jawa barat, seperti Ibu Yogi S.Memet, Ibu Nuriana, Ibu Iwa Kartiwa, Ibu Lex Laksmana dan masih masih banyak lagi.

Dalam laporan nya Ketua DWP Provinsi Jabar Dwina Roosmina, menjelaskan bahwa kendati dalam kondisi Pandemi Covid-19, kegiatan masih dilakukan  meskipun secara virtual dengan mengadakan seminar dll.

  Penasehat DWP Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya  Kamil, dalam sambutan dan arahannya meminta kepada seluruh pengurus dan anggota DWP ditengah masa pandemi dan situasi masa sulit sekarang ini jangan jadi menambah beban tetap harus bisa menjadi solusi. “DWP harus kreatif dan solutif dimasa sekarang ini,” ujar Atalia, yang berbicara secara virtual dari Gedung Pakuan.

Sehubungan dengan masalah korupsi, Atalia pun mewanti-wanti untuk selalu mengingatkan para suami anggota DWP “Benteng harus dimulai dari istri. Dengan tidak terlalu banyak permintaan dan tidak melihat ke atas. Tapi harus bersyukur.. bersyukur..” tegasnya.

Sementara Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jabar. Sekretaris  Daerah Jabar  Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa tema pemberdayaan perempuan di era digital sangat sesuai dengan kondisi sakarang ini. “Perempuan harus berperan  di semua lini kegiatan karena kesempatan sangat terbuka di era digital sekarang ini ,” ujar Sekda.

Meskipun dalam kenyataan peran wanita masih sedikit, akan tetapi untuk Sain teknologi engineering dan Matemika  wanita ternyata lebih unggul dari laki-laki. Acara ditutup dengan parade foro kegiatan DWP dari seluruh Jawa Barat.

DWP Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, dipimpin oleh Ketuanya Mintarsih Koswara dan jajarannya  mengikuti peringatan HUT ke-21 DWP dari Rapat Kepala Dinas BMPR.

Artikel Terkait

Rakontekrenbang Regional 2 Berlangsung di Jawa Barat

dinamika

Kadis Hadiri Forum Silaturahmi Masyarakat Jabar 2020

dinamika

Dengan Bantuan Keuangan Provinsi Pembangunan Jembatan Cibuni Kabupaten Sukabumi Dimulai

dinamika