Image default
Garda Peristiwa

Peningkatan Jalan Mekar Mukti – Cibarusah Terkendala Kebocoran PDAM

(Foto Pekerjaan Peningkatan Jalan Mekar Mukti – Cibarusah)

Ruas Jalan Mekar Mukti – Cibarusah yang berada di wilayah UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah I, akan ditingkatkan. Peningkatan jalan dilakukan dengan memperbaiki perkerasan beton dan pelebaran jalan di Cikarang Selatan.

Rencananya, perbaikan dilakukan pada perkerasan beton dan pelebaran jalan dari 7 meter menjadi 15 meter, sepanjang 850 meter di lokasi kandang Roda sampai Kecamatan Cikarang Selatan, serta aspal hotmix sepanjang 150 meter. Namun, proses pembebasan lahan di lokasi pelebaran jalan yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kab. Bekasi, belum selesai. Bahkan, beberapa bangunan belum dilakukan pembongkaran. Alhasil, pekerjaan pelebaran jalan dialihkan ke lokasi lain di ruas yang sama dan mengalami kerusakan, sekitar 2 km dari lokasi awal paket.

Sementara pekerjaan perbaikan beton yang mengalami kerusakan sudah mulai dilakukan. Namun, sejak pembongkaran dilakukan, banyak pipa PDAM yang berada sekitar 50 – 60 cm di bawah perkerasan jalan, mengalami kebocoran di beberapa titik. Jadi, perbaikan jalan harus menunggu dulu proses perbaikan pipa oleh PDAM Tirta Bhagasasi. Koordinasi sudah dilakukan dengan pihak PDAM Tirta Bhagasasi, untuk merelokasi pipa. Namun, pihak PDAM terkendala anggaran, sehingga hanya memperbaiki kebocoran, tanpa merelokasi pipa.

Kondisi kebocoran pipa PDAM, sudah ditangani di beberapa titik, sisanya masih dalam proses perbaikan. Untuk lokasi yang sudah tidak mengalami kebocoran, penyedia jasa sudah melanjutkan pekerjaan perbaikan jalan, dengan memperbaiki pondasi dan dilanjutkan dengan pengecoran pelat beton. Semoga, pekerjaan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana. (Sumber: Humas Bimasatu)

Artikel Terkait

Rekomgub Revisi RTRW Kota Bekasi dan Kabupaten Sukabumi Beres

dinamika

Rekomgub Revisi RTRW Kabupaten Tasikmalaya Disetujui

dinamika

Test Swab untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid 19

dinamika