Image default
Peristiwa

Peningkatan SDM Bukan Formalitas

PENINGKATAN kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengejar target Jabar Juara sebagaimana motto Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Oleh sebab itu, aparatur sipil negara  (ASN) kini didorong untuk terus meng-up grade diri melalui berbagai pelatihan yang di selenggarakan instansi terkait atau lembaga lainnya.

Terkait hal itu, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBMPR Jabar), Kamis (19/9), menyelenggarakan Bimbingan Teknis Manajemen Proyek bagi Aparatur di DBMPR Jabar. Acara diselenggarakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jabar.

Dalam sambutannya pada pembukaan bimtek, Kepala DBMPR Jabar, Ir.  A. Koswara, MP, menegaskan, pelatihan bagi PPK ini bukan sekadar formalitas semata.

“Pertanggungjawaban kita terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sangat besar. Ke depan, anggaran itu bahkan akan lebih besar lagi. Sehingga, kita harus mengelolanya sebaik mungkin. Oleh karena itu, pelatihan ini bukan sekadar formalitas. Maka, saya sangat berharap, teman-teman semua dapat mengambil manfaat dan pelajaran dari pelatihan ini.” tegasnya.

Lebih lanjut, Koswara meminta masukan dari para peserta jika ada hal-hal yang memang perlu diadakan pelatihan untuk waktu berikutnya. “Silakan diusulkan, karena pelatihan-pelatihan semacam ini seharusnya berkelanjutan,” ujarnya.

Pada seremonia pembukaan acara, hadir pula Sekretaris DBMPR Jabar,  Asep Supriatna, serta  Kepala Bidang Kompetensi Teknik Umum BPSDM, Reni Ambarsari, yang membacakan sambutan Kepala BPSDM yang berhalangan hadir.

Usai pembukaan, 30 peserta pelatihan langsung menuju kelas untuk memperoleh materi dari para pakar dan ahli. Pelatihan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu mendatang (21/9). (yadi / DK)

Artikel Terkait

Rapat Pembahasan Jabatan Sesuai Aturan Menpan

dinamika

Jamu Desa di Curug Cipeuteuy

dinamika

URC Bima Sakti Konektivitas Transportasi Terintegrasi

dinamika