Image default
Peristiwa

Rapat Pembahasan Jabatan Sesuai Aturan Menpan

Untuk meningkat profesionalisme, berfikiran maju  dan berwawasan luas bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) agar makin baik dalam melayani dan melaksanakan tugas yang diembannya pemerintah melalui  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia {Permen PAN/RB terus melakukan pembenahan.

Dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia {Permen PAN/RB)   No. 41 tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Instansi Pemerintah, Peratturan Gubernur dan Keputusan Gubernur Jawa Barat (Kepgub Jabar)  No. 441 tahun 2018 tentang Standar Kompetensi Jabatan Bagi Pejabat Tinggi Pratama Dan Administrator Di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang intinya mengenai pembenahan jabatan.

Untuk mengimplementasikan dan mensosialisasikan aturan tersebut di  di lingkungan di Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR)  Provinsi Jawa Barat, Senin (7/12) di laksanakan rapat mengenai  pembenahan jabatan-jabatan yang ada. Rapat di pimpin Sri Kusbandini, Kasubag Kepegawaian danUmum dan Eko Kusdianto, fungsional ahli  Analisa jabatan dan diikuti oleh perwakilan tiap Bidang dan UPTD.

Dalam  Permen PAN/RB tersebut disebutkan bahwa jabatan seorang harus disesuaikan dengan klasifikasi golongan / pangkat dan klassifikasi Pendidikan. Jika salah satu syarat tidak terpenuhi maka harus turun pada level kelas jabatan dibawahanya. “Jika golongan kurang sesuai maka menunggu sampai golongannya sesuai, tetapi jika pendidikan akan diberikan untuk menempuh pendidikan setara dengan jabatan tersebut,” jelas Eko.

Artikel Terkait

Masyarakat Dihimbau Tetap di Rumah

dinamika

Kadis BMPR Kunjungi Situ Bolang

dinamika

Pertemuan DWP Budayakan Cinta Batik

dinamika