Image default
Peristiwa

Rapim,Bahas Kembali Pemulihan Ekonomi

Program Pemulihan Ekonomi Daerah (PED)  di Jawa Barat kembali dibahas dalam rapat pimpinan (Rapim), Senin (12/10) di Ruang Rapat Adibima. Rapim dipimpin Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), A. Koswara MP. didampingi Sekretaris Dinas BMPR, Asep Supriatna serta dihadiri para KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), yakni : para Kepala Bidang, Kepala UPTD dan jajaran terkait lainnya.

Dalam rapim tersebut, kembali dibahas mengenai target Pemulihan Ekonomi, khususnya tentamg bidang jasa konstruksi. Kadis kembali mengingatkan  bahwa mendukung target pemulihan ekonomi, seperti yang diinginkan.Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat perlu diperbanyak paket-paket kegiatan (program) yang bisa dikerjakan perusahaan  jasa konstruksi kecil.

Tetapi Kadis menegaskan pembagian tetap harus dilakukan secara proporsional. Pada kesempatan tersebut, Kadis meminta untuk paket pekerjaan tahun jamak (multiyears) seluruh dokumennya sudah lengkap /beres. Termasuk HPS, selain itu dipersiapkan akan dilakukan kajian bersama inspektorat.

Untuk paket pekerjaan yang ada pembebasan lahan, harus dipikirkan hambatan yang mungkin terjadi  agar tidak mengganggu.  Sharing/bertanya untuk berbagi pengalaman dengan sudah pernah pengalaman membebaskan tanah.

Khusus Bidang Penataan Ruang, dipersiapkan tindak lanjut usulan perubahan RDTR  Kabupaten Subang tentang  Patimban. Selanjutnya persiapkan pula mengenai Kawasan Bandung Utara ( KBU) dan Segitiga Rebana.

Artikel Terkait

Indikator Kinerja Individu, Agar ASN Terpacu

dinamika

Pemprov Jabar Miliki Sekda Baru

dinamika

Waktu Terbatas, Pekerjaan Harus Tuntas

dinamika