Image default
Bidang

Rekomgub Revisi RTRW Sudah Disetujui

Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Pleno, Kamis (30/9), untuk membahas revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Bandung dan Kota Bogor. Rapat berlangsung di Ruang Papandayan, Gedung Sate Bandung dan dipimpin Ketua TKPRD yang juga Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jabar, Daud Ahmad.

Pembahasan revisi RTRW Kota Bandung dan Kota Bogor tahun 2011 – 2031, dilakukan untuk memperoleh Rekomendasi Gubernur (Rekomgub), sebagai tahapan menuju perolehan Persetujuan Substansif (Persub) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) /Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) ATR/BPN No. 8 Tahun 2017. Rapat Pleno sendiri dilakukan setelah usulan revisi RTRW melalui alur proses permohonan Rekomgub yang dilakukan dalam Rapat Pokja Perencanaan Tata Ruang TKPRD Provinsi Jawa Barat I dan II di Sekretariat Pokja Penataan Ruang.

Selain Ketua TKPRD, Rapat Pleno dihadiri Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat, A. Koswara, MP yang juga sebagai Sekretaris TKPRD. Hadir pula tim inti TKPRD yang terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pejabat eselon III anggota TKPRD, serta tim revisi RTRW Kota Bandung dan Bogor.

Hasilnya, forum rapat menyetujui untuk mengeluarkan Rekomgub bagi revisi RTRW Kota Bandung dan Kota Bogor. Selanjutnya, berita acara pembuatan Rekomgub langsung dibuat untuk diajukan permohonan Persub ke Kementerian ATR/BPN.

Artikel Terkait

Upaya Mengubah “Tempat Sampah Raksasa”

dinamika

Rapat Perubahan RTRW Kota Bogor

dinamika

Desain Baru Tak Bisa Dibangun Terburu-Buru

dinamika