Image default
Galeri Foto Peristiwa

Syukur dan Siap Mengisi Kemerdekaan RI

Menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBMPR Jabar) mengadakan berbagai lomba antarpegawai di lingkungan kantor DBMPR Jabar. Lomba berlangsung Kamis (15/8) di lapangan parkir dan ruang Bima Utama. Acara dibuka Kepala DBMPR Jabar, A. Koswara MP.

Dalam sambutannya, Koswara menegaskan,  peringatan kemerdekaan RI memupuk kesadaran kita bahwa upaya merebut kemerdekaan tidak diperoleh dengan mudah, melainkan dengan perjuangan berat dan pengorbanan besar. Bahkan prosesnya berlangsung heroik.

Oleh karena itu, sebagai generasi yang tidak merasakan masa-masa berat perjuangan, ada dua sikap yang harus kita miliki, yaitu syukur dan siap. Syukur berarti mensyukuri kemerdekaan yang diberikan Allah lewat perjuangan para pahlawan. Hasil perjuangan mereka harus dijaga agar kondisinya tetap kondusif seperti sekarang. Sementara siap artinya menyiapkan diri mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Sebelumnya, koordinator kegiatan, Agus Supriadi, melaporkan, kegiatan HUT ke-74 RI di DBMPR Jabar mengambil tema “Dengan peringatan HUT RI, kita wujudkan Indonesia Unggul, Jabar Juara,  di Bina Marga Jawara”.

Kegiatan diiisi berbagai perlombaan yang diikuti Sekretariat,  Bidang, UPTD III,  Lab. Konstruksi, dan SKPD. Perlombaan meliputi tarik tambang, balap bakiak, memindahkan air, dan karaoke. (Wasu/DK)

 

Artikel Terkait

Rapim,Bahas Kembali Pemulihan Ekonomi

dinamika

Djakaria Pimpin Koperasi Bima Sejahtera Sentosa

dinamika

Pembangunan Stasiun KA Dekat Masjid Al-Jabbar

dinamika