Image default
Peristiwa

Target Pokja Konstruksi, Segera Beraksi

Satgas Pemulihan Ekonomi, Pokja Konstruksi terus berlari dengan melakukan pertemuan secara rutin, karena mempunyai target bisa segera beraksi.

Selasa (11/8) kembali  rapat digelar di ruang Adi Bima utama kantor Dinas Bina Marga dan Penataan.Ruang ( DBMPR), yang dihadiri Kadis BMPR, A. Koswara  MP dan Kadis Sumber Daya Air (SDA), Dicky Achmad Sidik.

Ketua Pokja Konstruksi menyetujui usulan Kadis BMPR mengenai proyek yang dikerjakan harus bersifat padat karya, tetapi proyek harus mendukung ketahanan pangan.

Kadis BMPR, mengusulkan program pembangunan JTS (Jabar Tengah Selatan)  bisa dimasukan dalam usulan Pokja konstruksi karena ada  dampak secara ekonomi, mendukung ketahananan pangan karena banyak jalur yang melewati sentra pertanian dan perkebunan. Selain itu program ini baik.untuk pengembangan wilayah.

Kadis SDA, menambahkan ada beberapa program SDA di Jabar Selatan untuk pembangunan embung dan saluran irigasi. Untuk lebih mendalami akan dilakukan pertemuan dengan Pokja Pertanian. Para anggota Pokja Konstruksi berharap aksi kegiatan bulan Oktober bisa segera dimulai.

Diharapkan kegiatan Pokja Konstruksi tahun 2020 sebagai langkah awal penyelamatan pengusaha.dan tenaga kerja  sektor konstruksi yang sangat terdampak akibat Covid-19.  Dan akan langkah penyelamatan lanjutan, sampai bidang konstruksi bangkit kembali.

Jabar Juara Lahir Batin

Terdepan Menekan Pandemi dan Recovery Ekonomi

Artikel Terkait

Infrastruktur Wajah Kinerja Pemprov Jabar

dinamika

Ke Luar Masuk di DBMPR Jabar

dinamika

Konsultasi Publik Raperda KSP BIJB dan Kertajati Aerocity

dinamika