Image default
Peristiwa

“Teman Jabar” Diluncurkan di “Japri”

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBMPR Jabar) memperkenalkan  aplikasi “Teman Jabar”, Selasa (2/9), di halaman Gedung Sate, dalam acara “Jabar Punya Informasi (Japri)”. Aplikasi “Teman Jabar” akronim dari sisTEm inforMAsi jalaN dan jembatan JAwa BARat.

Aplikasi ini asli buatan pegawai internal DMBPR Jabar (in house). Tidak melibatkan bantuan/jasa konsultan dari luar.

Menurut Kepala DBMPR Jabar, A. Koswara M.P., “Teman Jabar” adalah informasi mengenai pengelolaan jalan di seluruh Provinsi Jawa Barat yang menjadi tanggung jawab DBMPR Jabar. “Di dalamnya ditampilkan paket-paket pekerjaan yang dikelola DBMPR Jabar, mulai UPTD I sampai UPTD VI. Di sana disampaikan informasi mengenai siapa kontraktor pelaksananya, anggarannya, target selesai, sampai progress-nya,” ujar Koswara.

Melalui “Teman Jabar” masyarakat juga bisa menyampaikan laporan kejadian atau kondisi jalan yang rusak, misalnya  berlubang. Laporan warga selanjutnya akan ditangani Unit Reaksi Cepat (URC) DBMPR Jabar.

Selain itu, “Teman Jabar” pun merupakan bentuk transparansi dan akuntabiiitas kegiatan di lingkungan DBMPR Jabar. “Aplikasi ini sudah bisa di download melalui HP android,” ujar Koswara.

Artikel Terkait

Koordinasi dan Kepedulian Dukung Program Citarum Harum

dinamika

Jamu Desa Sukaratu

dinamika

Kawal Pekerjaan 2020 Sesuai Target, Siapkan Dokumen 2021 Agar Segera Dilakukan Lelang

dinamika