Image default
Peristiwa

Test Swab untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid 19

Pandemi virus corona di Indonesia sudah memasuki bulan kesepuluh, sejak penderita positif pertama kali diumumkan pada awal Maret 2020 dan belum ada tanda-tanda kapan akan berakhir. Menyikapi kondisi tersebut, pemerintah meminta semua masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai  sabun menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Di lingkungan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR)  Provinsi Jawa Barat semua protokol Kesehatan dilaksanakan. Selain wajib memakai masker, disetiap sudut disediakan Hand Sanitizer, selain itu kegiatan kerja dan waktu kerja pegawai  diatur agar sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan, seperti pengaturan Work From Home (WFH), Rapat terbatas untuk mengatur jarak, rapat virtual termasuk sholat berjaamaah di Masjid dengan menjaga  jarak.

Selain itu untuk menjaga kenyamanan pegawai dalam bekerja dan  untuk memutus rantai penyebaran dan pencegahan di lingkungan BMPR sudah dilaksanakan 3 kali uji tes Covid 19 , yaitu Rapid test dan 2 kali tes usap (swab tes). Swab terakhir dilaksanakan Rabu (9/12) di Ruang Rapat Bima Utama Dinas BMPR Jl. Asia Afrika 79 Bandung.

Menurut keterangan dari tim pelaksana dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat , hasil swab akan selesai 4 hari setelah dilakukan tes. Hasil akan diserahkan ke masing-masing pegawai melalui Kantor Dinas BMPR.

Semoga hasil tes swab hasilnya kembali baik dan seluruhnya dinyatakan negatif. Insya Alloh..Aamiin yaa robbal allamin. /Foto: Shandi (Kepeg.DBMPR)

Artikel Terkait

Ma’rod Al-Jabbar Selesai Dirancang

dinamika

Ratusan Pohon untuk Hijaukan Al-Jabbar

dinamika

Bantuan untuk PHL DBMPR Provinsi Jawa Barat

dinamika