Image default
Peristiwa

Waktu Terbatas, Pekerjaan Harus Tuntas

Rapat Pimpinan (Rapim) , yang diikuti oleh hampir seluruh Kepala Bidang, Kepala UPTD dan pejabata eselon lainnya, yang diantaranya PPK, PPTK dan KPA berlangsung Senin (2/11) di Ruang Rapat Bima Utama, dipimpin langsung Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat didampingi Kepala Bidang Pemeliharaan dan Pembangunan, Agus Salim sebagai pemandu acara.

Ada empat agenda utama , yaitu : laporan progres paket 2020 dan pekerjaan anggaran perubahan 2020, administrasi dan laporan teknis untuk penagihan, perencanaan paket 2021  serta laporan pemeriksaaan BPK. Kadis memberikan peringatan untuk paket yang deviasinya masih minus untuk segera memperbaiki kinerjanya karena waktu yang tersisa sangat terbatas, dengan waktu 5 minggu target pekerjaan harus tuntas.

Hal lain yang disorot Kadis adalah masalah administrasi penagihan, agar dibuat standardisasi dan lengkap data yang dilaporkan, ukuran/jumlah, foto pendukung, laporan teknis termasuk laporan kualiti control pekejaan tersebut. Laporan yang lengkap dokumen teknis dan non teknis akan menjadi barang bukti bila suatu saat ada pemeriksaan seperti dilakukan sekarang ini. Ini bisa dipakai bila ada perbedaan persepsi dalam pemeriksaan.

Persiapan paket 2021 baik Multiyears ataupun regular,   Kadis menegaskan  harus bisa dilakukuan lelang dini dibulan November. Untuk HPS, KAK, dan spesifikasi teknis lainnya segera diperbaiki kemudian lakukan konsultasi dengan Biro Barjas. Ada beberapa pekerjaan yang non konstruksi seperti pelatihan jasa konstruksi, beberapa rakor bidang  penataaan ruang agar segera dibuat jadwal kegiatannya.

Ayo semua lari…. Di masa Pandemi Covid-19 memang harus jaga diri, tetapi bukan berarti harus sembunyi. Kang Emil banyak menghasilkan inovasi dan berprestasi.

Artikel Terkait

Banjar, Kota Kecil, Tapi Tetap Ingin Tampil

dinamika

5 Pesan untuk PPK, Agar Tak Terulang Temuan BPK

dinamika

Upayakan Pembangunan FO Leuwigajah Tak Ganggu Tol

dinamika